Webminar Open Minds #3 “Tips : Conducting Research and Writing Journal Articel”

Pada hari jumat, tanggal 26 Juni 2020, bersama Social Trust Fund UIN Jakarta, Program studi Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam menyelenggarakan webminar dengan tema :

“Tips : Conducting Research and Writing Journal Articel”

Webminar ini menghadirkan Assc. Prof. Dr. Minako Sakai (Profesor, Dosen & Peneliti di University of New South Wales (UNSW) Canberra, Australia, dan juga Prof. Amelia Fauzia, Ph.D, (Dosen dan Peneliti, yang merupakan Ketua Program Studi Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam, serta Direktur Social Trust Fund UIN Jakarta) sebagai Pemateri. Diskusi ini dipimpin oleh Saudari Febria Afia Rahmah, M.Pd sebagai moderator.

Dalam webminar yang berlangsung selama 1,5 jam ini mampu menghadirkan atmosfer diskusi yang luar biasa dari audiens yang hadir dalam aplikasi Zoom.

Diskusi tentang penelitian dan penulisan artikel di jurnal ini dapat menjadi forum bagi para dosen, peneliti dan mahasiswa untuk saling bertukar fikiran, lebih berani mencoba dan semakin baik dalam penulisan dan penelitian artikel di jurnal. Terutama dalam saat pandemi ini yang menuntut setiap perkerjaan dilaksanakan dari rumah, membuat penelitian dan penulisan artikel di jurnal ini harus dilaksanakan serba online.

Semoga para dosen, peneliti, dan mahasiswa semakin baik lagi dalam penelitian dan penulisan sebuah artikel di jurnal, untuk menghadirkan suatu bacaan yang lebih berkualitas, sehingga semakin meningkatkan minat baca dan keilmuan masyarakat Indonesia khususnya, dan masyarakat dunia secara umumnya.

Terimakasih kepada Ibu Prof Minako Sakai, Ibu Prof Amelia Fauzia, Bapak Saeful Umam, Ph.D, selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Kak Febri, Kak Ahmad Yusuf, Kak Endi dan semua pihak yang ikut serta mensukseskan acara ini.

#stfuinjkt #magisterskiuinjkt #sejarahkebudayaanislam #openmindsmski