Webminar Open Minds #4 ”Selecting And Developing A Good Research Topic”

Pada hari jumat, tanggal 10 Juli 2020, Program studi Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam kembali menyelenggarakan ”Webminar Open Minds” kedua dengan tema :

”Selecting And Developing A Good Research Topic”

Setelah webminar ketiga dengan tema penelitian dan penulisan artikel di jurnal, webminar empat ini membahas tentang tips-tips dalam menentukan ide atau topik yang baik dalam suatu penelitian. Penentuan ide atau topik seringkali menjadi kendala bagi para peneliti, sehingga banyak diantara penelitian yang tidak berjalan lancar dan tidak bisa menghaslkan tulisan yang bermutu karena salah dalam penentuan ide atau topik dalam penelitian tersebut. Maka dalam webminar yang kedua ini pemateri menyampaikan tips-tips dalam memilih dan mengembangkan topik penelitian yang lebih baik, serta sharing pengalaman dari pemateri dalam melakukan riset dan fieldwork internasional.

Webminar ini menghadirkan Benjamin L. Moseley (Ph.D Candidate in Department of History the University of Hawai at Manoa), dan juga Prof. Amelia Fauzia, Ph.D, (Dosen dan Peneliti, yang merupakan Ketua Program Studi Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam, serta Direktur Social Trust Fund UIN Jakarta) sebagai Pemateri. Diskusi ini dipimpin oleh Saudari Febria Afia Rahmah, M.Pd sebagai moderator.

Webminar ini mulai dari pukul 15.30 – 17.00 WIB , dan berlangsung selama 1,5 jam, ini mampu menghadirkan atmosfer diskusi yang luar biasa dari audiens yang hadir dalam aplikasi Zoom.

Dengan dilaksanakannya webminar Open Minds #4 ini, semoga para dosen, peneliti, dan mahasiswa semakin baik lagi dalam menetukan ide atau topik yang baik dalam suatu penelitian, sehingga dapat menghadirkan suatu bacaan yang lebih berkualitas.

Terimakasih kepada Bapak Benjamin L. Moseley , Ibu Prof Amelia Fauzia, Kak Febri, Kak Ahmad Yusuf, Kak Endi dan semua pihak yang ikut serta mensukseskan acara ini.

#magisterskiuinjkt #sejarahkebudayaanislam #openmindsmski