Beasiswa Studi Sejarah Filantropi Islam

Praktik filantropi Islam khususnya di Indonesia saat ini semakin berkembang dan penting untuk terus dikaji. Penguatan praktek filantropi perlu dilakukan dalam dunia akademik khususnya dengan menggali sejarah praktek tersebut.

Sebagai lembaga yang berkiprah pada isu filantropi serta riset mengenai praktek filantropi, Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta bekerjasama dengan Prodi Magister Sejarah dan Kebudayaan Islam Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta membuka kesempatan beasiswa bagi satu orang mahasiswa baru angkatan 2019/2020 yang ingin mengambil studi Sejarah Filantropi Islam di prodi magister SKI.

Beasiswa berupa pemberian biaya pendidikan untuk semester 1 sampai 4 (total studi 2 tahun).

Persyaratan penerima beasiswa:

  1. Membuat surat permohonan beasiswa ke STF UIN Jakarta
  2. Sudah lolos seleksi sebagai mahasiswa baru di Prodi magister SKI angkatan 2019/2020 yang dibuktikan dengan melampirkan kartu registrasi dan SK kelulusan dari prodi magister SKI sebagai mahasiswa periode 2019/2020.
  3. Penerima beasiswa bersedia menulis tesis mengenai sejarah filantropi, yang dibuktikan dengan melampirkan proposal tesis.
  4. Penerima beasiswa mampu menunjukkan komitmen dan kesungguhan tinggi selama studi dan dibuktikan dengan IP dan prestasi akademik lain tiap semesternya.
  5. Penerima beasiswa diutamakan bagi mereka yang memiliki prestasi dan tidak mampu secara finansial.

Informasi terkait pendaftaran S2 Studi Sejarah Filantropi Islam pada program Magister SKI (Sejarah dan Kebudayaan Islam) Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dapat dilihat pada laman berikut: http://magisterski.fah.uinjkt.ac.id/pendaftaran/
atau mengunjungi kantor Prodi di lt 3 Gedung Fakultas Adab dan Humaniora, Jln Tarumanegara, Pisangan, Ciputat.

Pendaftaran angkatan 2019/2020 dilakukan online sampai tanggal 26 Agustus 2019 pukul 10.00. Ujian Penerimaan mahasiswa baru dilakukan pada tanggal 26 Agustus pukul 10.00-12.00.

Aplikasi beasiswa STF UIN Jakarta untuk studi sejarah filantropi dibuka mulai tgl 28 sampai 30 Agustus 2019. Lamaran beasiswa dikirimkan secara elektronik ke email socialtrustfund@uinjkt.ac.id. Informasi bisa ditanyakan ke STF UIN Jakarta, lantai dasar gedung lembaga non-struktural, kampus 1 UIN Jakarta, Jln Ir H. Juanda no 95, Ciputat, Tangerang Selatan, https://www.stfuinjakarta.org/