E-Resources untuk Riset

 

Sumber-sumber elektronik (e-resources) baik itu dalam bentuk dan aplikasi digital lainnya yang bisa digunakan untuk melakukan riset adalah sebagai berikut:

Perpustakaan Utama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah tidak saja memiliki koleksi buku tetapi juga memiliki koleksi e-resources seperti di bawah ini:

Platform ebook sudah disediakan seperti dari Brill dan Oxford University Press.

Katalog perpustakaan juga sudah menggunakan OneSearch.

Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Adalah situs yang menyimpan karya-karya akademik tulisan civitas akademika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, baik itu output hasil studi formal (skripsi, thesis, disertasi), artikel ilmiah baik yang sudah diterbitkan maupun belum, dan karya dalam bentuk buku. Selain dapat mengakses karya civitas akademika lain, mahasiswa dan dosen perlu memuat karya mereka di repository ini.

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Untuk memenuhi kebutuhan pemustaka, PNRI melanggan berbagai bahan perpustakaan digital online (e-Resources) seperti jurnal, ebook, dan karya-karya referensi online lainnya. Setiap anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) dan telah memiliki nomor anggota yang sah, berhak memanfaatkan layanan koleksi digital online yang kami langgan (e-Resources). Mahasiswa dan dosen yang ingin menjadi anggota Perpustakaan Nasional dapat melakukan pendaftaran secara online melalui http://keanggotaan.perpusnas.go.id.

Prosiding

Prosiding merupakan kumpulan artikel yang dipublikasikan dalam suatu seminar akademis. Berikut adalah prosiding yang terdapat di E-Resources progam magister Sejarah dan Kebudayaan Islam.

  1. Nusantara Islamic Civilization Value, History, And Geography
  2. Future of Moderate Islam in Indonesia
  3. Religion And Science In Multicultural Societies
  4. Islam And Cultural Heritage
  5. Multicultural Education in Indonesia:Challenges and Opportunities
  6. The Contribution of Indonesian Islam To The World Civilization
  7. Islamic Jurisprudence in Resolving Contemporary Problems
  8. Contemporary Issues in Islamic & Arabic Studies